Kunjungi Web Site SD Raj Yamuna

Dokumentasi Kegiatan SD Raj Yamuna pada Pentas Budaya Melepas Matahari bersama Dinas Kota Denpasar.

Tuesday, December 15, 2020

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU 2021/2022





Perguruan Raj Yamuna membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2021/2022 segera daftarkan putra-putrinya. Pendataran bisa dilakukan secara online atau datang langsung ke sekolah



Powered byEMF Free Form Builder

PPDB Raj Yamuna 2021/2022 Telah Dibuka


Bapak Ibu Orang tua siswa silakan daftarkan putra-putrinya kami tunggu untuk tahun ajaran ini, Link Pendaftaran di Link Pendaftaran Siswa Baru

Saturday, November 16, 2019

OPEN TRIAL CLASS


Ikuti trial class di TK Raj Yamuna, dengan metode Montessori. " Fun and Learning with TK Raj Yamuna

Monday, September 30, 2019

HUT RYS KE 40 DIHADIRI IBU PUTRI KOSTER

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster yang juga menjabat sebagai Bunda Paud Provinsi Bali menghadiri peringatan HUT Ke-40 Perguruan Raj Yamuna yang dikemas dengan berbagai pertunjukan seni budaya yang dipentaskan langsung oleh siswa siswinya. Tak lupa, Ny Putri Koster memgucapkan selamat Ulang tahun yang ke-40 kepada Perguruan Raj Yamuna.
Ny Putri Koster yang juga menjabat sebagai Bunda Paud Provinsi Bali mengatakan kepada guru-guru yang mengajar di Perguruan Raj Yamuna berbanglahlah bisa mengajar dan mendidik murid-muri di sekolah, karena profesi guru adalah profesi tertua dari profesi yang lain. Karena tanpa ada seorang guru tidak ada profesi lain. Guru juga merupakan profesi spesial, dari gurulah propesi lain ada seperti tidak ada dokter dan insinyur tanpa ada guru.
Pada kesempatan itu, Ny Putri Koster juga membacakan sebuah puisi berjudul "Sumpah Kumbakarna" yang sarat akan nilai nasionalisme, benar atau salah, negara harus selalu dibela.


Raj Yamuna, Denpasar, Minggu(28/09).











Sunday, September 22, 2019

PENGHIJAUAN 1000 POHON MEMERIAHKAN HUT RAJ YAMUNA YANG KE 40


 Kegiatan penghijauan atau penanaman 1000 pohon yang merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan hut Perguruan Raj Yamuna yg ke 40. Kegiatan ini di pusatkan di daerah tangtu Desa kesiman Kertalangu.
Kegiatan ini di buka oleh Bapak Camat Denpasar Timur yg di dampingi oleh Bapak Kepala Desa, Ketua Yayasan, Direktur, Kepala Sekolah TK-SD-SMP, Ketua Komite dan Ketua Panitia.
Kegiatan ini terselenggara atas bantuan dari Balai Pengelolaan Das dan Hutan lindung Provinsi Bali, Desa Kesiman Kertalangu dan komite


Monday, July 1, 2019

PROLOG TARI NAWASANGA PERGURUAN RAJ YAMUNA

Dalam Filosopi Madokin, ada tahapan- tahapan untuk menuju kesuksesan.

  1. Berdoa : diawali dengan kekuatan spiritual tinggi sebagai wujud yadnya, semua yang kita lakukan adalah sacral.
  2. Belajar : sebagai wujud bhakti padanya, manusia diwajibkan menegakan weda , sebagai manusia hidup wajib  belajar seumur hidup ( lonk life education ) untuk melebur awidya menuju widya
  3. Berencana : Perencanaan adalah titik awal untuk pelaksanaan adalah rambu – rambu sebagai petunjuk jalan agar mendapat sinar dari tuhan.
  4. Brani : kebranian adalah modal untuk menuju kesuksesan, kebranian adalah Dharma.
  5. Berkorban : pengorbanan suci adalah wujud yadnya berkorbanglah untuk sebuah karya, Rawe Ing Gawe, sepi ing pamerih, Agawe sukaning wonglen
  6.  Bekerja keras :bekerja keras adalah ukuran tekad untuk memaksimalkan kualitas kerja dan kualitas hasil
  7. Berkiprah : memiliki arah dan tujuan yang jelas, kemana serta, apa akibat yang diasilkan, dan kebaikan, kiprah memerlukan wawasan untuk melaksanakan sesuatu.
  8. Bernilai : nilai adalah faedah, abstrak, buku wujud, sesuatu yang dirasakan dapat memenuhi kebaikan bagi orang lain, bukan yang banyak itu baik tapi yang baik itulah banyak.
  9. Berhasil : hasil yang dirasakan memuaskan semua pihak di sebut berhasil. Puas bagi penciptanya, puas bagi penikmatnya.


Kalau menginginkan keberhasilan, dalam penerapan Filosofi Madokin di Perguruan Raj Yamuna sebagai penampakan dari atas ke bawah, Nawa Sanga urip lah jalannya menuju keberhasilan tersebut

Lihat Videonya

Tuesday, March 5, 2019

PELESTARIAN BUDAYA MELALUI PAWAI OGOH-OGOH

Pawai ogoh-ogoh yang dilaksanakan hari Selasa, 6 Maret 2019 yang diikuti seluruh Siswa, Guru dan karyawan Perguruan Raj Yamuna  mengambil rute Sekolah menuju jalan Sekarsari -- By Pass Ida Bagus Mantra dan kembali ke sekolah dengan jumlah ogoh-ogoh sebanyak 5 yang dibuat oleh guru dan anak dengan biaya swadaya anak-anak dan Yayasan.

Pawai ogoh-ogoh ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Sekolah menjelang perayaan penyepian sebagai upaya ikut pelestarian budaya yang dikenalkan sejak dini kepada anak didik juga menggali kreatifitas anak didik dan guru-guru.




Monday, February 11, 2019

SOSIALISASI PROGRAM RAJ YAMUNA


Melalui kesempatan ini kami atas nama keluarga besar Raj Yamuna School mengucapkan selamat pagi dan terimakasih kepada masyarakat Bali yang telah memberikan kepercayaan kepada Raj Yamuna School.
                Pemirsa yang kami hormati kami menyadari tuntutan pendidikan dijaman sekarang ini sangat komplex dan semakin berat.
Karena anak-anak kita berhadapan dengan jaman yang penuh dengan persaingan hidup dan tantangan hidup untuk bersaing dijaman era globalisasi.
                Untuk menghadapi tantangan ini Raj Yamuna School yang berkonsep ABA ( Adat, Budaya Dan Agama ) yang berlandasakan Tri Hita Karana berusaha untuk mengadakan inovasi-inovasi dan trobosan program sekolah. Dengan harapan anak-anak kita dapat bersaing didunia international dan nasional yang berlandasan karakter yang kuat, dan desiplin yang tinggi. Adapun program unggulan Raj Yamuna adalah sebagai berikut :
  1.      Untuk pembentukan etika kepribadian, moral yang baik dan taqwa kepada tuhan yang mahaesa, maka kami menanamkan pendidikan karakter Religius, Intergritas, Nasionalis, Gotong Royong yang berlandaskan Tri Hita Karane melalui mengadakan kegiatan sembahyang pagi hari sebelum masuk kelas, persembahyangan setiap jam 12.00 siang, memberikan kegiatan muatan lokal dan aktifitas setiap bulan purnama, perkemahan pramuka,bakhti sosial, upacara bendera setiap hari senin dan hari –hari penting.
  2.     Untuk mempersiapkan siswa dapat bersaing di abad 21 dan era globalisasi Raj Yamuna telah mempersiapkan siswanya memberikan pelajaran bilingwal yang diberikan oleh dosen dari Universitas Udayana dan pembelajaran Bahasa Jepang.
  3.     Raj Yamuna mengutamakan pembinaan dan bimbingan serta memberikan sentuhan kepada anak-anak dan siswa dapat belajar secara efektif maka Raj Yamuna membatasi jumlah anak perkelas hanya 20 s/d 25 perkelas
  4.      Untuk menambah wawasan terhadap dunia international, Raj Yamuna selalu merintis kerjasama dan telah menandatangani kerjasama ( MOU ) dengan sekolah-sekolah didunia international diantaranya sekolah Jhon Septimus Roe Anglikan School Perth Australia, sekolah Satsuki Jepang, Unisco May Bashi Jepang seperti Singapura, Malasya, Thailand
  5.      Untuk menumbuhkan kembangkan kejujuran integritas, kemandirian, tanggung jawab maka Raj Yamuna telah mengikutkan siswanya ujian nasional berbasis komputer / ITKami menyadari semua anak-anak sudah diberikan kecerdasan oleh tuhan kecerdasan yang dimiliki oleh anak-anak tidak sama. Ada yang memiliki kecerdasan akademik , kecerdasa sosial. kecerdasan logika dan yang lainnya. Untuk mengelola kecerdasan tersebut  Raj Yamuna memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan pengembangan diri, ( extra kurikuler ) seperti : tari, tabuh, drumband, vocal, club puisi, club bahasa inggris, club matematika, club jurnalistik, club olahraga.
  6.      Untuk menciptakan pembelajaran yang aktif kreatif dan menyenangkan yang berwawasan IT Raj Yamuna memperogramkan pembelajaran yang berbasis IT dengan mengakses pembelajaran dengan internet.
  7.    Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama orang tua, masyarakat, sekolah. Anak-anak sangat memerlukan pengawasan, kasih sayang, bimbingan, panutan dari orang tua untuk memberikan waktu kepada orang tua tentang hal tersebut diatas, maka sekolah mengkondisikan 5 hari sekolah dari pukul 8.00 s/d pukul 15.00 . Hari senin – jumat  dan sabtu libur. Sehingga hari sabtu dan minggu merupakan hari keluarga.
  8.     Kesehatan anak-anak merupakan hal yang sangat penting sekali, anak-anak belajar dari pukul 8.00 s/d  15.00 memerlukan energi yang sangat banyak sehingga membutuhkan asupan gisi yang cukup memadai untuk mengantisipasi hal tersebut, Raj Yamuna memprogramkan untuk mengadakan makan bersama disekolah.
  9.      Untuk membantu kesibukan orang tua Raj Yamuna menyiapkan sarana angkutan bus dan antar jemput siswa, sehingga siswa merasa aman, nyaman  orang tua tidak terganggu aktifitasnya. Disamping itu angkutan sekolah merupakan alat pendidikan karena dapat mendesiplinkan anak-anak dari segi waktu.
  10.   Untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara siswa disekolah dan untuk menyalurkan bakat dan minat serta melatih mental siswa maka Raj Yamuna setiap bulan mengadakan perayaan ulang tahun anak yang lahir pada bulan bersangkutan, yang dirayakan bersama teman-temannya disekolah.
  11.    
    Untuk perlindungan kesehatan anak-anak dalam melakukan aktifitas disekolah maupun diluar sekolah Raj Yamuna mengikut sertakan siswa / siswinya asuransi kecelakan di sekolah.


Wednesday, January 16, 2019

BONDRES CILIK SD RAJ YAMUNA


 Penampilan siswa-siswi SD Raj Yamuna pada saat pentas Budaya Nawanatya 3 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kota Denpasar di Gedung Ayodya Art Centre pada Bulan Nopember 2018

Thursday, January 10, 2019

PENTAS BUDAYA NAWANTYA 3 DI KALANGAN AYODYA ART CENTRE

Pentas Budaya Nawanatya 3 yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dengan sekolah SD Raj Yamuna pada akhir Desember di kalangan Ayodya Art Centre Denpasar. Penampilan anak-anak cukup memukao penonton yang juga disaksikan oleh orang tua murid disamping juga ada penampilan dari SD Saraswati 3 Denpasar.


Postingan Terbaru