Monday, February 11, 2019

SOSIALISASI PROGRAM RAJ YAMUNA


Melalui kesempatan ini kami atas nama keluarga besar Raj Yamuna School mengucapkan selamat pagi dan terimakasih kepada masyarakat Bali yang telah memberikan kepercayaan kepada Raj Yamuna School.
                Pemirsa yang kami hormati kami menyadari tuntutan pendidikan dijaman sekarang ini sangat komplex dan semakin berat.
Karena anak-anak kita berhadapan dengan jaman yang penuh dengan persaingan hidup dan tantangan hidup untuk bersaing dijaman era globalisasi.
                Untuk menghadapi tantangan ini Raj Yamuna School yang berkonsep ABA ( Adat, Budaya Dan Agama ) yang berlandasakan Tri Hita Karana berusaha untuk mengadakan inovasi-inovasi dan trobosan program sekolah. Dengan harapan anak-anak kita dapat bersaing didunia international dan nasional yang berlandasan karakter yang kuat, dan desiplin yang tinggi. Adapun program unggulan Raj Yamuna adalah sebagai berikut :
  1.      Untuk pembentukan etika kepribadian, moral yang baik dan taqwa kepada tuhan yang mahaesa, maka kami menanamkan pendidikan karakter Religius, Intergritas, Nasionalis, Gotong Royong yang berlandaskan Tri Hita Karane melalui mengadakan kegiatan sembahyang pagi hari sebelum masuk kelas, persembahyangan setiap jam 12.00 siang, memberikan kegiatan muatan lokal dan aktifitas setiap bulan purnama, perkemahan pramuka,bakhti sosial, upacara bendera setiap hari senin dan hari –hari penting.
  2.     Untuk mempersiapkan siswa dapat bersaing di abad 21 dan era globalisasi Raj Yamuna telah mempersiapkan siswanya memberikan pelajaran bilingwal yang diberikan oleh dosen dari Universitas Udayana dan pembelajaran Bahasa Jepang.
  3.     Raj Yamuna mengutamakan pembinaan dan bimbingan serta memberikan sentuhan kepada anak-anak dan siswa dapat belajar secara efektif maka Raj Yamuna membatasi jumlah anak perkelas hanya 20 s/d 25 perkelas
  4.      Untuk menambah wawasan terhadap dunia international, Raj Yamuna selalu merintis kerjasama dan telah menandatangani kerjasama ( MOU ) dengan sekolah-sekolah didunia international diantaranya sekolah Jhon Septimus Roe Anglikan School Perth Australia, sekolah Satsuki Jepang, Unisco May Bashi Jepang seperti Singapura, Malasya, Thailand
  5.      Untuk menumbuhkan kembangkan kejujuran integritas, kemandirian, tanggung jawab maka Raj Yamuna telah mengikutkan siswanya ujian nasional berbasis komputer / ITKami menyadari semua anak-anak sudah diberikan kecerdasan oleh tuhan kecerdasan yang dimiliki oleh anak-anak tidak sama. Ada yang memiliki kecerdasan akademik , kecerdasa sosial. kecerdasan logika dan yang lainnya. Untuk mengelola kecerdasan tersebut  Raj Yamuna memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan pengembangan diri, ( extra kurikuler ) seperti : tari, tabuh, drumband, vocal, club puisi, club bahasa inggris, club matematika, club jurnalistik, club olahraga.
  6.      Untuk menciptakan pembelajaran yang aktif kreatif dan menyenangkan yang berwawasan IT Raj Yamuna memperogramkan pembelajaran yang berbasis IT dengan mengakses pembelajaran dengan internet.
  7.    Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama orang tua, masyarakat, sekolah. Anak-anak sangat memerlukan pengawasan, kasih sayang, bimbingan, panutan dari orang tua untuk memberikan waktu kepada orang tua tentang hal tersebut diatas, maka sekolah mengkondisikan 5 hari sekolah dari pukul 8.00 s/d pukul 15.00 . Hari senin – jumat  dan sabtu libur. Sehingga hari sabtu dan minggu merupakan hari keluarga.
  8.     Kesehatan anak-anak merupakan hal yang sangat penting sekali, anak-anak belajar dari pukul 8.00 s/d  15.00 memerlukan energi yang sangat banyak sehingga membutuhkan asupan gisi yang cukup memadai untuk mengantisipasi hal tersebut, Raj Yamuna memprogramkan untuk mengadakan makan bersama disekolah.
  9.      Untuk membantu kesibukan orang tua Raj Yamuna menyiapkan sarana angkutan bus dan antar jemput siswa, sehingga siswa merasa aman, nyaman  orang tua tidak terganggu aktifitasnya. Disamping itu angkutan sekolah merupakan alat pendidikan karena dapat mendesiplinkan anak-anak dari segi waktu.
  10.   Untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara siswa disekolah dan untuk menyalurkan bakat dan minat serta melatih mental siswa maka Raj Yamuna setiap bulan mengadakan perayaan ulang tahun anak yang lahir pada bulan bersangkutan, yang dirayakan bersama teman-temannya disekolah.
  11.    
    Untuk perlindungan kesehatan anak-anak dalam melakukan aktifitas disekolah maupun diluar sekolah Raj Yamuna mengikut sertakan siswa / siswinya asuransi kecelakan di sekolah.


0 comments :

Post a Comment

Postingan Terbaru