Thursday, August 21, 2014

HUT PRAMUKA KE 56 CIPTAKAN SISWA YANG BERKARAKTER, BERANI DAN CINTA TANAH AIR

Peringati Hut Pramuka yang ke-56 Perguruan Raj Yamuna mengadakan Upacara Bendera di lapangan tengah Sekolah, diikuti seluruh siswa Perguruan Raj Yamuna baik dari Unit TK, Unit SD, Unit SMP serta Guru dan Pegawai di lingkungan sekolah tersebut. Hut ini dilakasanakan pada Kamis , 14 Agustus 2014. 

            Hut yang ke-56 Pramuka ini diharapkan mampu mengembangkan jiwa kepemimpinan, cintabangsa, dan memiliki karakter bagi siswa. Seperti yang disampaikan oleh kakak pembinan Ni Made Suwarni dalam sambutannya mengatakan dalam pramuka ini diharapkan mampu membentuk karakter siswa, sehingga siswa terhindar dari karakter menyimpang yang dapat merugikan dirinya sendiri. Apalagi dalam kurikulum 2013 pemerintah sudah memutuskan pramuka menjadi kegaitan ekstrakulikuler  yang wajib diikuti oleh siswa.tuturnya.

Walaupun dalam kesibukan KBM yang akan memasuki tengah semester  tetapi Perguruan  Raj Yamuna tetap melaksanakan peringatan pramuka yang berlangsung sangat hikmat dan singkat dan tidak mengurangi makna dari kegiatan pramuka itu sendiri. Melalui Gudep 01.57-01.58 perguruan  Raj Yamuna telah menerapkan dan memasukan kegiatan pramuka dalam agenda pembelajaran yang dilaksanakan pada hari Kamis untuk tingkat SD dan Jumat untuk tingakt SMP yang dibina oleh guru yang hadal di bidang kepramukaan. Melalui kepramukaan Perguruan Raj Yamuna telah menjuarai berbagai kegiatan dan selalu melaksanakan kegiatan kemah untuk meningkatkan cinta tanah air dan kemadirian siswa. (Sp/Rys)

0 comments :

Post a Comment

Postingan Terbaru