Monday, June 16, 2014

RAJ YAMUNA SCHOOL LEPAS 150 ORANG SISWA




Denpasar
Raj Yamuna School tahun pelajaran 2013/2014 melepas 150 orang siswanya baik dari tingkat TK, SD, dan SMP. Pelepasan ini dilaksanakan di Gedung Nari Graham Renon pada Sabtu 14 Juni 2014 yang di saksikan oleh ketua komite sekolah, Dinas Pendidikan kota Denpasar serta orang tua siswa yang putra putrinya akan di lepas.
Ketua yayasan Raj Yamuna School Km. Raj Farez Adiyana yang di damping oleh seluruh staff yayasan mengungkapkan” Tahun ajaran 2013/2014 Raj Yamuna School melepas 150 siswa dari tingat TK, SD, dan SMP, Sejak berdirinya Raj Yamuna School sudah banyak mencetak lulusan siswa ± 2000 orang siswa. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan orang tua yang sangat besar terhadap Raj Yamuna School untuk memberikan pendidikan putra-putri mereka. Ini sesuai konsep Segitiga Emas sama sisi yang di terapkan dalam sekolah ini, sebab orang tua, sekolah dan masyarakat sangat berperan penting dalam pendidikan anak, sedangkan pemerintah sebagai penanggung jawab dan untuk pendidikan anak dalam suatu Negara yang diatur dalam undang-undang, dan sekolah sebagai tempat pendidikan formal inilah yang menyebabkan Raj Yamuna memiliki ketenaran di masyarakat. Ungkapnya lagi di era persaingan pendidikan yang sangat ketat Raj Yamuna tidak merasa disaingi karena telah memiliki filosofi yang ditetapkan oleh pendiri yaitu filosofi madokin. Filosofi ini membentuk manusia yang seutuhnya karena penyeimbangan otak kanan, otak tengah dan otak kiri yang menanamkan konsep empat pilar kecerdasan yaitu EQ (kecerdasan emosional), CQ (kecerdasan Kreatifitas) SQ (kecerdasan Spiritual) dan IQ (kecerdasan Intlektual) dan mengedepankan pendidikan karakter serta menekankan proses dari pada hasil. Untuk penerapan filosofi madokin yang mempunyai visi wawasan internasional Raj Yamuna sejak 34 tahun yang lalu telah merintis hubungan kerjasama dengan Jepang dan mengadakan pertukaran siswa setiap 1 tahun sekali dari tingkat TK, SD dan SMP, serta sejak 10 tahun lalu SMP Raj Yamuna telah mengadakan hubungan kerjasama melalui sister school dengan sekolah John Septimus Roe Anglican Community School di Perth Australia, tindak lanjut dari kerjasama ini setiap tahun diadakan pertukaran siswa, yang ditekankan pada target utama Raj Yamuna School adalah Kualitas Karakter. Apapun yang kita lakukan adalah kembali untuk anak anak didik kami. Tidak ada uang dalam jumlah berapapun yang bisa dibayar untuk mengembalikan kualitas proses pembelajaran pada umurnya. Jadi jangan main main dengan proses pendidikan. Tapi mari kita bermain dan bersukacita dalam proses belajar.” ungkapnya.
Kepala SMP Raj Yamuna Drs I Made Jasa menambahkan “ konsep dan filosofi pendidikan yang diterapkan di Raj Yamuna School sangat di rasakan dampaknya terhadap orang tua murid karena banyak almamater Raj Yamuna berhasil sukses ada yang menjadi dokter, pengacara, dan wirasuasta yang berhasil. Tahun ini SMP Raj Yamuna telah berhasil meluluskan siswanya 100% dengan kualifikasi amat baik untuk semua bidang study yang di Ujian Nasionalkan. Untuk tahun ajaran 2014/2015 SMP Raj Yamuna memberikan beasiswa kepada siswa yang prestasi akademik maupun non akademik dengan persyaratan minimal juara 1, 2, dan 3 di tingkat kecamatan”.
Dalam acara pelepasan ini disi dengan berbagai aktivitas dan kreativitas siswa dari TK, SD, dan SMP diantaranya tari kebesaran Raj Yamuna, gerak dan lagu, dance, dan tari barong yang di tarikan oleh anak-anak SMP. Pementasan tersebut menjadikan para undangan berdecap kagum dan memberikan apresiasi yang positif bagi siswa siswi Raj Yamuna  yang selalu menjadikan rumah pendidikan alami dan  menerapkan pusat pengembangan kebudayaan.

0 comments :

Post a Comment

Postingan Terbaru