Monday, December 9, 2013

Pembukaan Ulangan Semester tahun 2013/2014 SMP Raj Yamuna



Denpasar-
Enam bulan sudah siswa-siswi belajar di sekolah baik negeri maupn swasta saatnya menghadapi ujian akhir semester. Setiap sekolah memiliki ciri khas dalam menyambut ulangan semester seperti di SMP Raj Yamuna sebelum siswa-siswi melakukan ulangan terlebih dahulu melakukan kegiatan pembukaan. Kegiatan pembukaan menyambut ulangan semester gasal diadakan pada selasa, 26 november 2013 yang dilaksanakan di balai banjar Perguruan Raj Yamuna, yang dihadiri oleh ketua yayasan, kepala sekolah TK, SD dan SMP Raj Yamuna.
Kegiatan ini diwali dengan sambutan selamat datang dengan persembahan tari jempiring oleh siswi SMP Raj Yamuna, kemudian sambutan dari kepala sekolah SMP, pembacaan tata tertib ulangan, pembacaan perjanjian pengawas dan pembacaan janji peserta ujian. Ujian semester gasal dibuka secara resmi dengan pemukulan gong oleh ketua yayasan  perguruan Raj Yamuna.

Kepala sekolah SMP Raj Yamuna mengatakan “ulangan semester akan menentukan kelulusan siswa kedepanya khususnya bagi siswa kelas tujuh dan kelas delapan sebagai sistem baru yang diterapkan oleh pemerintah dalam menghadapi kelulusan di tahun yang akan datang. Selain itu juga ulangan semester ini merupakan ajang evaluasi belajar siswa selama enam bulan dan diharapkan para pengawas ujian benar-benar mengawasi anak didiknya dalam mengerjakan soal agar tidak ada yang melanggar dan bahkan melakukan kecurangan dalam mengerjakan soal nantinya. Ini sangat berpengaruh terhadap kesiapan siswa dalam menghadapi ujian yang akan datang” ujarnya.
Pelaksanaan ulangan semester tahun 2013/2014 akan berlangsung sampai tanggal 02 Desember 2013 yang akan diikuti oleh 220 Siswa SMP baik dari kelas tujuh sampai kelas sembilan dan akan dibagi menjadi enam ruangan.

0 comments :

Post a Comment

Postingan Terbaru