Sunday, November 3, 2013

SISWA SMP Raj Yamuna Peringati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda





Denpasar-
Menyambut bulan bahasa dan hari sumpah pemuda seluruh siswa SMP Raj Yamuna mempersiapkan diri untuk memperingatinya dengan mengadakan berbagai kegiatan lomba guna meningkatkan kreativitas dan daya pikir siswa. SMP Raj Yamuna menyambut peringatan bulan bahasa dan hari sumpah pemuda yang dibuka pada jumat, 11 Oktober 2013 sampai dengan penutupan pada senin, 14 Oktober 2013 oleh Kepala Sekolah SMP Raj Yamuna Drs I Made Jasa.

Banyak kegiatan lomba yang diadakan dan dilaksanakan oleh siswa SMP Raj Yamuna seperti lomba stand up komedi, lomba cipta dan membaca puisi, lomba poster, lomba tulis tegak bersambung, dan lain sebagainya. Kegiatan lomba untuk memperingati bulan bahasa dan hari sumpah pemuda sebagai salah satu ajang pengembangan diri siswa dalam mengembangkan potensi diri dan skill yang disalurkan melalui lomba-lomba yang diadakan di sekolah. Kegiatan lomba ini merupakan salah satu pelajaran pengembangan diri yang sangat diminati siswa untuk berlatih dan mempelajari bagaimana cara membangun suasana yang lucu tetapi mengandung ilmu pengetahuan yang disampaikan seperti dalam lomba stand up komedi, berlatih untuk mengarang sebuah puisi,  sehingga menghasilkan suatu karya yang indah dan menarik untuk didengar tentunya dengan ekspresi/mimik wajah yang membuat pendengar terkesan. Siswa dituntut untuk bisa menumbuhkan kreativitas, rasa seni, estetika, dan rasa nasionalisme guna menciptakan generasi yang cerdas dan kreatif.
Lebih lanjut Drs I Made Jasa menyatakan “Kegiatan lomba untuk memperingati bulan bahasa dan hari sumpah pemuda sebagai suatu pengembangan diri sangat penting diterapkan sejak dini di sekolah untuk mengembangkan wawasan siswa dan mengasah skill yang dimiliki siswa” jelasnya. Jasa menambahkan “dengan pengembangan diri paling tidak dapat menambah wawasan dan sebagai wadah pengembangan skill siswa dengan harapan siswa menumbuhkan rasa nasionalisme sebagai putra dan putri Indonesia serta sebagai penerus bangsa yang terus berjuang/berperang untuk mengalahkan kebodahan dalam diri dengan menuntut ilmu pengetahuan setinggi-tingginya untuk menciptakan kreativitas baru”. Tentu saja dengan kegiatan ini generasi muda bisa terus berjuang dan membangun dunia pendidikan yang berprestasi tinggi yang nantinya akan menggantikan para orang tua untuk melanjutkan perjuangan dengan harapan dapat melahirkan siswa yang cerdas, bermoral, kreatif dan berprestasi.

0 comments :

Post a Comment

Postingan Terbaru