Sunday, November 24, 2013

Roda Emas SMP Raj Yamuna “Le Tour de Bali in Lembongan”

Denpasar-
Sela-sela kegiatan KBM yang sedang berlangsung dan dalam persiapan ulangan semester SMP Raj Yamuna melakukan kegiatan positif di bidang non akademis seperti kegiatan relly sepeda yang kali ini mengambil rute Bali-Lembongan dengan tema “Le Tour de Bali In Lembongan”. Kegitan ini dilaksanakan pada Jumat, 08 November 2013. Kegitan relly sepeda rute Bali-Lembongan diikuti oleh dua belas siswa dengan dua pendamping yang menemani siswa. Kegiatan relly sepeda ini dilakukan dengan tujuan memberikan pengalaman kepada siswa serta menjaga kesehatan diri. Kegiatan relly sepeda, siswa menyadari manfaat kesehatan diri didapat dengan mudah dan menyenangkan.
Menurut Drs  I Made Jasa mengatakan “ kegitan relly ini rutin diadakan pada saat liburan sekolah dengan tujuan siswa menjaga kesehatan dirinya dan menjaga pergaulan siswa agar tidak menyimpang. Selain itu juga sekolah tidak memberikan siswa libur dan mereka dituntut untuk mengikuti pelajaran sebagai mestinya setelah kegiatan relly sepeda ini berakhir sehingga mereka tidak ketinggalan pelajaran dengan teman lainnya“ ujarnya. Kegiatan relly sepeda berangkat dari jam 5 pagi dari sekolah menuju lembongan dan tiba di bali jam 5 sore. Kegiatan relly sering dilakukan oleh siswa Raj yamuna dengan rute Bali-jawa dan juga keliling bali yang dilakukan pada liburan yang lalu.


Menurut Yogiantara mengatakan “menyenangkan ikut relly sepeda yang diadakan sekolah karena banyak manfaatnya seperti menyehatkan dan juga bisa menghindari aktifitas yang bisa merugikan diri sendiri ujarnya”. Kegiatan relly sepeda ini akan terus diadakan oleh sekolah dengan mecari rute yang baru dan lebih menangtang. Sehingga siswa bisa mengetahui tempat menarik yang ada di lingkungannya dengan bersepeda siswa juga bisa menikmati keindahan alam secara santai dan juga bisa mencintai lingkungan.

0 comments :

Post a Comment

Postingan Terbaru