Thursday, October 10, 2013

Life Skill Siswa Berprestasi



Jumat, 20 September 2013 siswa Raj Yamuna mengadakan kegiatan Pramuka. Kegiatan pramuka ini diawali dengan melakukan senam pramuka yang diharapkan dapat membentuk kedisiplinan dan membangun karakter. Rutinitas siswa sebelum memulai pelajaran selalu membersihkan lingkungan sekolah guna menjaga kelestarian lingkungan dengan menerapkan konsep ABA (Asli Bali Alami).

Berdasarkan informasi dari kaur kesiswaan Dra Anak Agung Oka Kusumawati menyatakan “Kegiatan peramuka rutin dilakukan oleh siswa untuk melatih kedisiplinan dan mengembangkan diri untuk membentuk siswa yang berkarakter. Selain itu, kegiatan peramuka kali ini sebagai ajang lomba dalam mensosialisasikan kangker di lingkungan sekolah”. Selain sosialisasi mengenai kangker siswa juga dilatih untuk meracik jamu sebagai obat tradisional yang berasal dari bahan herbal. Lebih lanjut diungkapkan Dra Made Sarni sebagai guru pembina menyatakan bahwa“siswa diajak meracik jamu tradisioal untuk menambah wawasan mengenai racikan rempah-rempah yang diolah secara tradisional untuk mengobati bermacam penyakit". Dalam kesempatan ini jamu yang diracik berasal dari olahan kunyit, mengkudu dan kayu manis. Jamu ini berkasiat untuk melancarkan pencernaan.

Pelatihan cara meracik jamu yang diolah secara tradisional sebagai obat herbal sering kali Sekolah Raj Yamuna sering mengadakan ajang perlombaan bagi para siswa untuk mengembangkan potensi dalam meramu obat herbal khususnya jamu. Seluruh kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan life skill yang dimiliki siswa. Sekolah Raj Yamuna selain mengembangkan life skill yang dimiliki siswa juga mengedepanka proses belajar mengajar untuk melahirkan siswa yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. 


0 comments :

Post a Comment

Postingan Terbaru