Wednesday, February 27, 2013

PERTUKARAN SISWA DAN GURU SMP RAJ YAMUNA KE JSRACS PERTH, AUSTRALIA

SMP Raj Yamuna Denpasar kembali mengadakan program pertukaran siswa dan guru ke John Septemus Roe Anglican Community School, Perth, Australia Barat. Program rutin yang dilaksanakan tiap tahun itu mendapat respon positif dari pemerintah dan orang tua siswa, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman baru guna menunjang wawasan internasional. Khususnya kepada siswa dan guru SMP Raj Yamuna Denpasar yang mengikuti program tersebut. Program pertukaran siswa dan guru itu akan berlangsung selama 10 hari, terhitung Jumat (22/2) sampai Senin (4/3) mendatang.

Ketika melepas siswa dan guru yang akan bertolak ke Perth, Ketua Yayasan Perguruan Raj Yamuna, Km. Raj Farez Adiyana menegaskan berlangsungnya program pertukuran siswa dan guru ini, mengingat kedua sekolah memiliki visi dan misi yang sama. Pertukaran siswa dan guru ini sudah memasuki tahun ke 10.

Kepala sekolah SMP Raj Yamuna Drs. I Made Jasa, menambahkan program pertukaran siswa dan guru yang menjadi salah satu unggulan sekolah yang dipimpinnya, juga bertujuan untuk lebih memantapkan program dwi bahasa pada pelajaran  sains dan matematika di SMP Raj Yamuna Denpasar. Jasa menekankan pentingnya  penguasaan  Bahasa Inggris yang sudah menjadi keharusan bagi siswa dan guru, untuka dapat bersaing di tingkat Internasional.

Ketua Komite SMP Raj Yamuna, A.A. Ayu Arina Saraswati Hardy, A.Par, M.M., sangat mengapresi asi upaya sekolah dalam meningkatkan wawasan siswa dan guru. Persaingan di tingkat global yang makin ketat, dinilai ketua komite SMP Raj Yamuna ini, menuntut sekolah untuk melakukan inovasi, dalam upaya meningkatkan outcomes siswanya.

0 comments :

Post a Comment

Postingan Terbaru